Jumat, 18 Oktober 2013

PUNTUNG YANG MASIH MENYALA



Malam yang di penuhi asap, abu rokok yang berantakan dan sebotol vodka tergeletak  dan tukang nasi goreng yang mengganggu dengan suara tek.. tekk .. nya yang terus berlajut hingga fajar menjelang. Suara adzan subuh yang mencoba memanggil mengingatkan akan Tuhan dengan seketika, namun hayal ku masih ingin ini tetap berlanjut sampai hati ini merasa puas dan akhirnya aku hanya tergeletak tak berdaya. Panas siang yang terik pun menyadarkan ku dan terikan teman lama yang sedikit mengganggu.
“gilaa... lu mabok lagi bi? “ teriak babam yang sedikit marah
“hehehe.. iyeee pusing gue “ dengan jawaban nyeleneh
“lu gila yaa mabok tiap hari ? lu udah bosen idup apa ? “
“bawel luhh.. udah ga usah ngurusin gue. Idup idup gue “
“terserah lu deh, lu mau ngampus ga ?” dengan tangap yang kecewa.
“iyaa.. yaudah tungguin gua, gua mau rapih-rapih dulu”
Mereka pun berangkat kuliah bersama menuju kampus yang sebenarnya tak jauh dari kostan mereka berdua. Sepanjang perjalanan mereka tak banyak bicara bahkan terliat seperti orang yang saling tak mengenal. Di tengah perjalan abi pun terjatuh tergeletak ditengah jalan dan terlihat darah keluar dari mulutnya.
“ lu kenapa bi ?  “ ucap babam yang sangat kebingungan
“ahhgg.. dada gua sakit bam.. tolong gua bam” dengan merintih kesakitan
Dan babam pun membawa abi kerumah sakit terdekat agar abi bisa mendapat perawatan. Sampai rumah sakit pun petugas rumah sakit dengan cepat langsung menangani abi. Dengan bibir yang sudah membiru abi terus mengeram kesakitan. Hingga akhirnya ada dokter yang menangani abi.
“gimana keadaan abi dok ?” babam bertanya dengan penuh kekhawatiran
“kamu keluarganya ? ucap sang dokter
“iyaa dok.. gimana keadaan abi dok ??
“sementara ini dia harus di rawat disini dia mengalami kerusakan hati dan ginjal” ucap sang dokter yang cukup mengejutkan
“haah ??.. hati dan ginjal dok ?? “ teriak babam yang sangat terkejut .
Tanpa bisa berkata-kata babam pun berjalan di lorong rumah sakit yang sunyi karen mendengar temanya mengalami kerusakan hati dan ginjal. Babam pun langsung menghubungi keluarga abi untuk mengabarkan kalau abi masuk rumah sakit. Bebrapa hari kemudian abipun di perboleh kan pulang, mendengar kabar abi telah pulang babam pun langsung menuju rumah abi untuk menemuinya yang sedang melamun di depan rumahnya
“assalamulaikum”  ucapan salam dari babam
“walaikumsalam.. eh elu bam ? kok mau kesini engga ngabarin gua dulu kok “
“heheh iyaa gua mau ngasih lu kejutan” ucap babam dengan nada bercanda “ gimana keadaan lu ?”
“alhamdulillah gua udah baikan, lu sendiri apa kabar ?”
“gua baik juga kok, bagus deh kalo lu udah baikan sumpah waktu itu gua hawatir banget sama elu gua takut banget kalo lu sampe mati” dengan nada bercanda
“heheh.. iyaa gua nyesel banget sama kelakuan gua yang suka ngerokok dan mabok-mabokan, kalo aja waktu itu gua denger nasehat lu mungkin gua ga akan sakit kaya gini.
“bagus deh kalo lu udah sadar, jangan sampe aja lu ngulangi kaya gitu lagi kalo lu ga mau mati mah heheheh”
“iya..iya gua udah sadar yang namanya rokok dan minuman keras itu engga baik, dan itu akan menjadi minuman dan puntung rokok gua yang terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar